Kamis, 18 November 2010

Persebaya Tak Bakalan Dapat Dana APBD

Beritabola.com Surabaya - Persebaya Surabaya yang akan berlaga di Divisi Utama bakal mengalami kesulitan biaya. Pasalnya, DPRD Surabaya hampir memastikan tidak akan memasukkan anggaran Persebaya sebesar Rp 15 Miliar ke dalam APBD Surabaya 2011.

Beragam alasan dikemukakan anggota DPRD Surabaya, terkait kemungkinan diberikannya anggaran untuk tim Persebaya di bawah komando Wisnu Wardhana. Seperti yang diungkapkan, Wakil Ketua DPRD SUrabaya, Ahmad Suyanto. Dia tidak berani menjamin apakah anggaran Persebaya masuk dalam APBD Kota Surabaya 2011.

"Jika memang ada sisa, harus dialokasikan untuk pembinaan. Dan saya rasa tidak mungkin ada anggaran untuk Persebaya. Kalau pun ada, kecil kemungkinannya," kata Ahmad Suyanto kepada wartawan di DPRD Surabaya, Jalan Yos Sudarso, Senin (15/11/2010).

Hal senada juga diungkapkan, anggota DPRD dari Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB), Masduki Toha. Dia berani memastikan jika tidak akan ada anggaran untuk Persebaya. Bahkan secara tegas, pihaknya akan mencoret Persebaya jika ada di dalam APBD 2011.

"Tidak ada anggaran buat Persebaya. Tahun lalu diberi, prestasinya malah melorot. Bahkan akan kita teliti, jika memang masih ada pos untuk Persebaya akan kita coret. Karena masih banyak pos yang lebih memerlukan dibandingkan Persebaya," tegasnya.

Bahkan, Masduki menginginkan jika Persebaya sudah saatnya menjadi profesional yakni berprestasi tanpa mengandalkan dana dari pemerintah. Pihaknya meyakini, hal ini akan memecut pengurus, pelatih dan pemain untuk bekerja lebih serius sehingga mampu bicara banyak melalui prestasi.

"Wis wayae Persebaya disapeh (Sudah saatnya Persebaya dilepas). Pemain dan pelatih serta pengurus harus profesional dalam bekerja lebih serius," pungkasnya.

Sebelumnya, Wisnu Wardhana, yang menjabat sebagai ketua umum merangkap manager Persebaya menjanjikan akan menggelontor dana sebesar Rp 15 Miliar per tahun. Dana sebesar itu menurut Wisnu yang juga Ketua DPRD Surabaya, akan diambilkan dari APBD tahun 2011.
(dtc/key)

0 komentar:

Posting Komentar

Tags

AFF cup (2) Berita (23) Fifa (3) Garuda (9) Indonesia (3) ISL (1) Liga Primer Indonesia (2) LPI (6) Persija (6) Prestasi (2) Pssi (22) Sejarah (5) The Jak Mania (7)
Search