Selasa, 26 Oktober 2010

Timnas U-16 Taklukkan Tajikistan



Garuda Muda akan menjalani pertandingan menentukan melawan Jordania.


Peluang timnas U-16 untuk lolos ke perempat-final AFC U-16 Championship kembali terbuka, setelah meraih kemenangan telak 4-1 atas Tajikistan dalam pertandingan keduanya di Grup A, di Stadion Pakhtakor, Taskhent, Uzbekistan, Selasa, 26 Oktober 2010 malam waktu setempat.


Dengan kemenangan ini, maka Garuda Muda naik ke posisi dua klasemen sementara dengan nilai tiga hasil sekali menang dan kalah. Timnas U-16 berselisih satu poin dengan tuan rumah Uzbekistan yang di laga sebelumnya bermain imbang tanpa gol melawan Jordania.

Tim besutan Mundari Karya itu akan melakoni laga menentukan melawan Jordania di partai terakhir Grup A, Kamis 28 Oktober 2010 di Stadion Jar. Sedangkan Uzbekistan yang juga masih belum aman menghadapi Tajikistan. Hasil imbang bagi timnas U-16 dan Uzbekistan sudah cukup mengantarkan kedua tim ini lolos ke perempat-final.

Pada pertandingan ini, timnas U-16 menurunkan tiga striker sekaligus. Mereka sempat mendapat tekanan di awal laga. Namun perlahan-lahan, performa tim Merah Putih mulai membaik. Hasilnya, Indonesia unggul lebih dulu pada menit ke-11 melalui tendangan keras kaki kiri Fakhri Rasyid yang menembus gawang Bahodur Shamsov.

Tertinggal satu gol, Tajikistan memberikan respon di menit ke-20. Kiper Achmad Rizky Kurniawan tampil cemerlang dengan mementahkan tendangan bebas Buzurgmekhr Kodirov, sehingga gawang timnas U-16 terhindar dari kebobolan. Sembilan menit kemudian, Achmad juga menggagalkan peluang sundulan Sultonov Tolibjon.

Menjelang babak pertama berakhir, timnas U-16 mendapatkan peluang emas. Kerja sama Angga Febryanto Putra dengan Ricki Leurima digagalkan Shamsov pada menit ke-39. Begitu juga kerja sama Angga dengan bek Haniel Nabu di menit ke-43.

Di babak kedua, timnas U-16 meningkatkan tempo permainan, dan menguasai pertandingan. Laga berjalan dua menit, tendangan melengkung Antoni Nugroho menggandakan keunggulan Indonesia.

Antoni mencetak gol keduanya di menit ke-59. Laman resmi konfederasi sepakbola Asia [AFC] menggambarkan gol Antoni dicetak dengan indah. Antoni terlebih dahulu mengelabui tiga pemain belakang sekaligus di kotak penalti sebelum akhirnya melepaskan tembakan keras.

Unggul 3-0 tidak membuat timnas U-16 mengendurkan serangan. Tim Merah Putih junior ini semakin memperbesar keunggulan mereka di menit ke-70 melalui sundulan Angga.

Tajikistan hanya mampu memperkecil kekalahan mereka enam menit sebelum pertandingan berakhir melalui tendangan keras Abdullo Saidov dari jarak 18 meter. (Goal)
• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Tags

AFF cup (2) Berita (23) Fifa (3) Garuda (9) Indonesia (3) ISL (1) Liga Primer Indonesia (2) LPI (6) Persija (6) Prestasi (2) Pssi (22) Sejarah (5) The Jak Mania (7)