Selasa, 26 Oktober 2010

The Jakmania Terus Galang Aksi Revolusi PSSI


 The Jakmania, pendukung fanatik Persija Jakarta terus menyuarakan tuntutan pembenahan di tubuh induk olahraga sepakbola tanah air, PSSI.

Tuntutan untuk merevolusi PSSI terus digalang. Setelah beberapa kali melakukan demo dan orasi dengan agenda utama menurunkan Nurdin Halid sebagai Ketua Umum PSSI, Jakmania kini menggalang kekuatan yang lebih masif.

The Jakmania menggalang kekuatan di daerah-daerah untuk melakukan aksi yang lebih besar lagi. Hal itu diakui langsung oleh Ketua Umum The Jakmania, Danang Ismartani seusai menghadiri peluncuran hape Esia Jakmania di Jakarta.

"Kami telah berkoordinasi dengan teman-teman di Solo, Semarang dan Kalimantan. Kami tengah menyiapkan demo besar. Namun untuk saat ini, fokus memang dilakukan di daerah masing-masing sebelum nanti kami fokuskan di Jakarta," ujar Danang kepada VIVAnews.

"Kami juga akan melakukan pembicaraan-pembicaraan dengan rekan-rekan suporter di Jawa Timur yang juga mulai menyambut baik rencana kami," lanjut Danang.

Untuk kepastian demo masif yang akan digalang Jakmania, Danang masih belum bisa memastikan waktunya. Dalam beberapa kesempatan, Danang juga menegaskan jika aksi-aksi yang dilakukan The Jakmania ini murni untuk perbaikan sepakbola tanah air. Karena itu, ia membantah jika aksi yang mereka lakukan ditunggangi pihak lain.

Sebelumnya, The Jakmania telah mengeluarkan dua tuntutan penting buat PSSI. Mereka meminta PSSI melaksanakan rekomendasi Kongres Luar Biasa (KSN) pada Maret lalu. Selain itu, mereka juga menuntut Nurdin Halid turun dari posisinya dan PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). (umi)
• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Tags

AFF cup (2) Berita (23) Fifa (3) Garuda (9) Indonesia (3) ISL (1) Liga Primer Indonesia (2) LPI (6) Persija (6) Prestasi (2) Pssi (22) Sejarah (5) The Jak Mania (7)