Selasa, 26 Oktober 2010

Persija Ditaklukkan Semen Padang 0-1


Padang - Persija Jakarta harus menelan pil pahit dalam lawatannya ke kandang Semen Padang, Selasa (26/10/2010) sore WIB. 'Macan Kemayoran' harus takluk dengan skor tipis 0-1.

Persija punya peluang pertama. Saat laga berjalan 24 menit, M Ilham melepaskan tandukan memanfaatkan umpan silang Amarzukih. Sayangnya, tandukan Ilham masih terlalu lemah sehingga dengan mudah dikuasai kiper tuan rumah, Samsidar.

SP membalas di menit 28. Aksi menawan Edward Wilson Junior mengancam gawang Hendro Kartiko. Beruntung tembakan keras penyerang Liberia ini di sisi kiri kotak penalti Persija masih melambung.

Pada Menit ke-34 SP membuka keunggulan. Kerjasama satu dua Saktiawan Sinaga dan Henky Ardilles di kotak penalti berhasil berhasil membongkar pertahanan Persija. Ardilles menuntaskannya dengan sebuah tendangan keras terarah ke pojok kanan atas gawang Hendro Kartiko.

Dua menit setelahnya Persija langsung merespon lewat sepakan keras Bambang Pamungkas. Sayang Samsidar dengan sigap menepis bola tersebut. Babak pertama diakhir dengan skor 1-0 untuk SP.

Di babak kedua SP masih mendominasi jalannya laga lewat aksi Wilson dan juga Elie Aiboy. Beberapa kali kedua pemain itu membombardir lini belakang Persija kawalan Precious Emujeraye.

Salah satunya di pertengahan babak ini ketika tembakan Elie masih membentur tiang gawang Hendro. Sementara Wilson lewat sepakannya di dalam kotak penalti masih melenceng jauh dari sasaran.

Hingga laga di Stadion Agus Salim berakhir, skor 1-0 pun tetap bertahan untuk kemenangan SP.

Raihan tiga poin itu membawa 'Tim Kabau Sirah' naik ke posisi ke-3 dengan sepuluh poin dari empat laganya. Persija harus tergeser ke urutan ke-4 dengan jumlah poin sama tapi kalah selisih gol dari SP.

0 komentar:

Posting Komentar

Tags

AFF cup (2) Berita (23) Fifa (3) Garuda (9) Indonesia (3) ISL (1) Liga Primer Indonesia (2) LPI (6) Persija (6) Prestasi (2) Pssi (22) Sejarah (5) The Jak Mania (7)