Selasa, 18 Januari 2011

LPI Tunggu Aksi PSSI

LPI Tunggu Aksi PSSI
Jakarta - Surat balasan FIFA ke PSSI sudah meminta agar induk organisasi sepakbola Indonesia itu mengambil tindakan terkait eksistensi LPI. Belum mendapat kabar resmi dari PSSI, LPI menegaskan tetap akan melindungi anggotanya jika nanti muncul sanksi.

Seperti dikabarkan sebelumnya, FIFA sudah mengirimkan surat balasan kepada PSSI mengenai hadirnya LPI di Indonesia. Surat itu juga sudah dikonfirmasi kebenarannya, meski sebelumnya sempat ada sejumlah hal yang dinilai janggal.

Lantas sampai dengan saat ini, apa tindakan LPI?

"Kami belum meminta konfirmasi langsung kepada PSSI soal surat dari FIFA itu," sahut jubir LPI Abi Hasantoso kepada Detiksport, Senin (17/1/2011) malam WIB.

"Kita mau mengikuti apa yang akan dilakukan PSSI dulu.

LPI Anak PSSI

Abi menambahkan bahwa pihaknya belum mengambil langkah apapun terkait ancaman sanksi ini. Langkah-langkah yang diperlukan baru akan diambil jika sanksi itu benar-benar dijatuhkan.

"Kita ikuti aturannya PSSI. Mau bagaimana juga LPI tetap kan anaknya PSSI hasil dari KSN. Kami akan tunggu sanksi yang akan dijatuhkan, menunggu laporan dari klub-klub yang bersangkutan. Sampai saat ini sih kami belum menerima laporan itu.

"Yang jelas LPI tetap akan melindungi anggotanya. Dari klub, pemain, wasit, pelatih, agen, dst. Kami punya tim pembela hukum yang paham soal ini," tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Tags

AFF cup (2) Berita (23) Fifa (3) Garuda (9) Indonesia (3) ISL (1) Liga Primer Indonesia (2) LPI (6) Persija (6) Prestasi (2) Pssi (22) Sejarah (5) The Jak Mania (7)