Selasa, 18 Januari 2011

PSSI Janjikan Transparansi Keuangan

PSSI Janjikan Transparansi Keuangan akarta - PSSI dinilai tidak transparan dalam hal pengelolaan keuangan. Maka kini PSSI berjanji akan melakukan transparansi keuangan.

Hal ini berkaitan dengan niat KPK dan ICW yang ingin mengaudit dana-dana yang masuk ke PSSI, seperti dari bantuan pemerintah (APBN) melalui Kemenpora, bantuan dari FIFA, sponsorship dan lain-lain.

Ketiadaan transparansi itu sendiri dinilai rawan melahirkan korupsi yang di tubuh asosiasi sepakbola tertinggi di Tanah Air itu.

Terkait dengan hal tersebut, PSSI pun bersedia menjalin kerjasama dengan institusi independen guna mengaudit keuangan mereka.

Akan tetapi, hal itu sebelumnya harus disetujui dulu oleh anggota PSSI, yang terdiri dari 33 pengprov dan 108 klub serta lima komite, dalam Kongres Tahunan yang akan diadakan di Bali, 21-24 Januari mendatang.

"Mungkin kita akan bekerja sama dengan lembaga independen seperti ICW, kalau memang kita dianggap oleh masyarakat sebagai lembaga yang memakai uang negara dan butuh transparasi dana," tutur Ketua Umum PSSI Nurdin Halid, kepada wartawan di Kantor PSSI, Senayan, Senin (17/1/2011) malam WIB.

"Tapi kita harus juga omongkan dengan para anggota karena kita ada statuta yang berlaku. Nanti akan dibicarakan dengan para anggota di Kongres Tahunan besok di Bali," tutup Nurdin.

sumber beritabola.com

0 komentar:

Posting Komentar

Tags

AFF cup (2) Berita (23) Fifa (3) Garuda (9) Indonesia (3) ISL (1) Liga Primer Indonesia (2) LPI (6) Persija (6) Prestasi (2) Pssi (22) Sejarah (5) The Jak Mania (7)