Rabu, 15 Desember 2010

Lebih Penting SBY Kucurkan Dana untuk Timnas daripada Nonton di GBK Gunawan Mashar - detikNews


Jakarta - Presiden SBY diminta tidak ikut larut dengan euforia kemenangan timnas dengan ikut menonton pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina di Stadion GBK. Timnas lebih memerlukan kucuran dana pemerintah, daripada SBY hadir langsung di GBK.

"Lebih baik kalau SBY membantu kucuran anggaran untuk timnas, dan doanya. Itu lebih penting dari kehadiran langsung," ujar Sejarawan Asvi Warman Adam kepada detikcom, Kamis (16/12/2010).

Menurut Asvi, belum saatnya SBY menonton langsung pertandingan timnas. Karena, sekarang ini masih semifinal, takutnya ini akan menjadi klimaks penampilan timnas. Harusnya, SBY menonton saat final saja.

Selain itu, kata Asvi, pertandingan ini skop nya masih Asia Tenggara. Sudah seyogyanya Indonesia memenangkan turnamen ini, karena Indonesia adalah negara terbesar di Asia Tenggara.

"Ini kan masih kejuaraan Asia Tenggara, kita belum seberapa dengan negara Asia lain seperti Korea dan Jepang," tutur Asvi.

Lebih lanjut Asvi mengatakan, jika SBY turun langsung malah akan merepotkan panitia pelaksana, karena pengamanan kepresidenan akan diterapkan.

"Presiden turun untuk apa. Harusnya menyemangati saat latihan saja. Merepotkan yang menjaga. Karena dipersiapkan beberapa ring," ucapnya.

Bahkan, dengan kehadiran SBY, pemain-pemain yang biasanya bermain lepas, malah menjadi tertekan dengan kehadiran presiden. "Tekanan bagi pemain, karena mereka ditonton oleh presiden," kata Asvi.

Namun Asvi enggan menghubung-hubungkan anggapan ini dengan kerapnya timnas kalah saat SBY hadir dan ikut menonton pertandingan.

0 komentar:

Posting Komentar

Tags

AFF cup (2) Berita (23) Fifa (3) Garuda (9) Indonesia (3) ISL (1) Liga Primer Indonesia (2) LPI (6) Persija (6) Prestasi (2) Pssi (22) Sejarah (5) The Jak Mania (7)